Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Rabu, 25 November 2015

Basic Jurnalism Course : "MENULIS MENJADI KOMODITAS JURNALIS"

Pak Doddy Wisnu sedang menjelaskan bagaimana teknik menulis dengan baik











           


               Gedung A.301 Unika WM Surabaya dipenuhi 130 mahasiswa Fikom angkatan 2015 (11/9). Wartawan Senior Kompas  yaitu Dody Wisnu hadir sebagai Pembicara dalam Kegiatan Basic Journalism Course yang diadakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa Fikom UKWMS. 

keseriusan peserta BJC pada saat mendapatkan pelatihan membuat berita tentang gojek
Basic Journalism Course tentunya memiliki sebuah tujuan agar kita semakin bisa memahami teknik menulis dengan baik. Menulis merupakan hal yang sangat mendasar, faktanya kebanyakan orang perlu menulis, aktifitas seperti ini tidak bisa ditinggalkan. Menulis membantu kita untuk menyampaikan segala aspirasi serta opini kita terhadap apa yang terjadi disekitar kita. “Dalam teori Patrick T. Magee, dijelaskan bahwa dalam sebuah komunikasi terbagi menjadi dua bagian yaitu jurnalisme dan bisnis. Bisnis komunikasi menghasilkan sebuah media seperti Net Tv, TRANS TV, TV ONE, dan sebagainya. Sementara Jurnalisme merupakan sebuah kegiatan menulis. Kedua hal tersebut menjadi sebuah komoditas serta barang dagangan,” tutur Dody Wisnu.
penyerahan cidera mata oleh Bu intan kepada pak Doddy Wisnu
Para peserta juga diajari teknik menulis dengan menggunakan mind maping.Mind maping digunakan untuk mencari ide apa yang muncul saat kita mulai menulis. Kegiatan mind maping ini dimulai dengan topik Gojek, peserta diajak berpikir awal bagaiman munculnya sebuah jasa Gojek, apa efek yang terjadi saat Gojek ini muncul, dan masih banyak lagi. Setelah membuat mind maping mahasiswa 2015 lalu membuat tulisan dalam bentuk paragraf. Kegiatan inilah yang menjadi akhir dari acara Basic Journalism Course. Diharapkan acara ini dapat menambah ilmu pengetahuan baru bagi mahasiswa Fikom WM angkatan 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar