Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Tentang FIKOM UKWMS


Sejarah Singkat


Menghadapi perkembangan teknologi komunikasi dan keterbukaan informasi serta prospek perkembangan industri di bidang komunikasi yang semakin meningkat khususnya di Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya yang tentunya sangat membutuhkan tenaga-tenaga ahli di bidang komunikasi serta didorong keinginan untuk  berpartisipasi dalam penyelenggaran pendidikan tinggi ilmu komunikasi, maka Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada tahun ajaran 2010/2011 membuka Program Studi  Ilmu Komunikasi.

Program Studi Ilmu Komunikasi resmi memperoleh ijin operasional penyelenggaraan pendidikan pada 16 Agustus 2010 dengan SK Menteri Pendidikan Nasional bernomor 122/D/O/2010 tentang Pemberian Ijin Penyelenggaraan Program Studi Ilmu Komunikasi (S1) pada Universitas Katolik Widya Mandala di Surabaya.

Sementara SK Yayasan Widya Mandala bernomor 107/YWMS/SK/X/2010 terbit pada 13 Oktober 2010 yang menyatakan tentang pendirian Program Studi Ilmu Komunikasi di Fakultas Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

Pada tanggal 5 September 2011, berdasarkan SK Yayasan nomer 090/YWMS/SK/VII/2011 Program Studi Ilmu Komunikasi resmi bernaung di bawah Fakultas Ilmu Komunikasi

Jenjang Program Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom). Lama Pendidikan 7-8 semester (3,5 - 4 tahun) Jumlah SKS 144.

Program Studi Ilmu Komunikasi mempunyai 2 bidang minat studi yaitu Komunikasi Media dan Komunikasi Korporasi.

· Peminatan Komunikasi Media
Peminatan ini memiliki ciri khas dan keunggulan di bidang broadcasting journalism yang didukung kemampuan riset media dan penguasaan teknologi komunikasi sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

· Peminatan Komunikasi Korporasi.
Kurikulum dirancang untuk menghasilkan lulusan yang mampu meren-canakan dan menjalankan fungsi Public Relations melalui penguasaan skill media relations, lobby and negotiation, public speaking, dll.

Visi dan Misi
Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang kreatif, reflektif, dan professional  serta mampu menerapkan kompetensi di bidang di bidang komunikasi media dan komunikasi korporasi untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat

Visi
Menjadi program studi yang menghasilkan sarjana ilmu komunikasi yang kreatif, reflektif, professional di bidang komunikasi media dan komunikasi korporasi

Misi  
1. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dalam bidang komunikasi media dan komunikasi korporasi yang berkualitas dan bermanfaat bagi pengembangan  ilmu dan industridi komunikasi
2. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat di bidang komunikasi media dan komunikasi korporasi yang berkualitas untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.


Tujuan Pendidikan :
1. Menghasilkan sarjana ilmu komunikasi yang kreatif, reflektif, dan profesional serta mampu menerapkan kompetensi di bidang komunikasi media dan komunikasi korporasi untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat.
2. Menghasilkan karya-karya penelitian dalam bidang komunikasi media dan komunikasi korporasi yang berkualitas dan bermanfaat bagi pengembangan  ilmu dan industri komunikasi
3. Melakukan pengabdian masyarakat di bidang komunikasi media dan komunikasi korporasi yang berkualitas untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar