Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Rabu, 25 November 2015

GEBRAKAN MAHASISWA FIKOM LEWAT INSIGHT PR


             Bertambahnya usia Fakultas Ilmu Komunikasi yang ke-4 juga ditandai dengan lahirnya kelompok studi Public Relations. Insight PR merupakan komunitas yang mewadahi mahasiswa Fikom yang tertarik dalam dunia kehumasan. Hadirnya Insightdiharapkan dapat terus memperkenalkan nama Fikom Widya Mandala di kancah nasional. 








       Rasa penasaran mahasiswa baru Fikom akhirnya terobati ketika Kelompok studi “Insight PR” diresmikan saat acara Pedoman Pengembangan Kemahasiswaan, Jumat (11/9). Hari itu juga ditetapkan sebagai hari berdirinya kelompok studi pertama di Fikom Widya Mandala. Saat itu, lebih dari seratus mahasiswa hadir dalam sosialisasi yang dipandu oleh Theresia Fristi dan Ruth Henny selaku perwakilan dari Insight. Sosialisasi yang berlangsung di Ruangan A301, Universitas Katolik Widya Mandala ini menuai sambutan hangat dari para mahasiswa.
Pagi itu, antusiasme para mahasiswa ditunjukkan dengan beragam pertanyaan seputar syarat pendaftaran, dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan Insight.”Kelompok studi ini  terbuka bagi siapa saja yang mau belajar, baik itu dari ranah korporasi maupun media. Kakak kelas kalian juga ada yang berasal dari media,“ ucap Theresia Fristi yang merupakan Ketua Insight PR.
Dengan berdirinya Insight PR diharapkan dapat menampung segala potensi mahasiswa terutama dalam mengikuti berbagai kompetisi. Banyaknya kompetisi Public Relations di berbagai daerah membuat kehadiran kelompok ini dapat menjadi angin segar perkembangan Fikom Widya Mandala. Dengan mengusung tagline “Your Prosperity is Our Priority” kelompok ini mengajak agar para calon konsultan PR selalu memberikan kontribusi untuk kemakmuran masyarakat. 
             Awal mula berdirinya kelompok ini ditandai dengan kehadiran Wima PR dan Fima PR dari mahasiswa angkatan 2013 yang pernah mengikuti berbagai kompetisi di level nasional. Mulai dari Presco (Public Relations Competition) dalam Komunikasi Fiesta 2014, The Prime 2014 di Universitas Atma Jaya, Yogyakarta dan Ajisaka 2014 di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Kesuksesan kedua tim tersebut akhirnya memunculkan ide untuk membuat kelompok studi yang nantinya para anggota bisa saling belajar dan berdiskusi terhadap berbagai isu seputar public relations.
  Melalui kelompok ini, diharapkan dapat terus mengharumkan nama Fikom Widya Mandala agar dapat terus dikenal di tingkat nasional. Selain itu juga kehadiran Insight juga akan menjadi Public Relations dari Fikom yang bertugas dalam pengelolaan media sosial di Fakultas Ilmu Komunikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar