Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Rabu, 25 November 2015

“HADIAH ISTIMEWA DI ULANG TAHUN KE-4”


          ‘Fikom goes to     school’ begitu judul buku yang menjadi kado istimewa bagi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) di hari jadinya yang ke-empat. Buku ini berisi karya mahasiswa baru Fikom angkatan 2015 tentang profil sekolah-sekolah (SMA/SMK) di Surabaya.
Sejak pukul delapan pagi (10/9), Plaza St. Agustinus Universitas Katolik Widya MandalaSurabaya (UKWMS) sudah dipenuhi banyak orang. Tak hanya mahasiswa rupanya, namun tampak beberapa orang tua dari mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan perwaklian dari tiap-tiap sekolah kerjasama dengan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Bukan tanpa alasan mereka hadir di salah satu rangkaian Dies Natalis Fikom yang telah menginjak usia 4 (empat) tahun.


Para tamu yang hadir disambut oleh Band Fikom Secret of Sounddenganbeberapa lagu lawas yang dibawakan sesuai dengan versi mereka sendiri. Mengawali acara dengandoa pembuka, nyanyian Indonesia Raya, hymne WM serta hymne Fikom acaralaunchingBuku‘Fikom Goes to School’danParents Gathering 2015 resmi dibuka.
             Kuncoro Foe, Phd. selaku Rektor Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya memberikan kata sambutan yang disusul oleh Yuli selaku Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi. Setelah sambutan, penandatanganan kesepakatan kerjasama dalam bentukMemorandum of Understanding (MoU) antara Fikom UKWMS dengan Metro TV ditandatangani langsung oleh Wuriyanto perwakilan dari Metro TV Jawa Timur. Acara MoU yang kedua dilanjutkan antara Fikom dengan Harian Surya dan ditandatangani oleh perwakilan dari Harian Surya.
Penandatanganan MOU oleh Pak Kuncoro Foe dengan Metro TV.
Disela-sela acara, mahasiswa Fikom angkatan 2015 dengan bangga menampilkan yel-yel mereka di hadapan para orang tua dan tamu undangan. Antusias mahasiswa sangat terlihat dari cara mereka meneriakkan yel-yel mereka di tengah dan di akhir acara.
Para mahasiswa juga terlihat bangga karena hasil jerih payah mereka saat berkunjung ke sekolah-sekolah kerjasama saat Pekan Pengenalan Kampus 2015. Mahasiswa Baru (Maba) Fikom dibagi menjadi 20 kelompok yang disebar ke 20 Sekolah Menengah Atas/Kejuruan untuk menggali sejarah, prestasi dan keunikan dari tiap-tiap sekolah.Hasil dari kunjungan itulah yang akhirnya dijadikan buku dan diresmikan hari ini. Proses pembuatan buku tersebut memakan waktu kurang lebih satu bulan bila dihitung dari mereka berkunjung ke sekolah saat PPK kemarin (4/8). Perwakilan maba Fikom dari masing-masing kelompok menyerahkan buku ke perwakilan Kepala Sekolah yang hadir pada saat itu.
         Kepala Sekolah yang hadir juga turut senang menerima buku hasil karya anak maba Fikom. Antonius Ryanto (50) selaku Kepala Sekolah Stella Maris memberikan sedikit sambutan mengenai acara Launching buku Fikom Goes to School. “Saya ikut senang dengan kegiatan seperti ini karena maba sudah mulai dilatih untuk turun ke lapangan secara langsung untuk mencari berita”, katanya saat diberi kesempatan untuk mengucapkan sepatah kata di atas panggung. Ia juga mengapresiasi kegiatan tersebut karena sejak awal maba sudah dikenalkan pada dunia jurnalistik.
Foto Bersama perwakilan dari masing-masing sekolah.
Selain Launching buku ada juga acara Parents Gathering yang bertujuan agar para orang tua mengerti kegiatan apa saja yang ada di kampus. Acara ini sangat membantu para untuk kita para orang tua untuk mengetahui apa saja kegiatan yang mereka lakukan ketika berada dikampus”, kata Rosiana yang merupakan orang tua Angel (maba Fikom). Ia berharap dengan adanya pertemuan antara Fakultas dengan orang tua juga dapat menjalin hubungan baik antara mahasiswa, orang tua, dan Fakultas Ilmu Komunikasi tentunya.
         Acara Parents Gathering juga tak hanya menginfokan berbagai kegiatan kepada orang tua mahasiswa namun juga menginfokan mengenai cara pembayaran kuliah dengan virtual account dan beragam fasilitas penunjang kegiatan yang ada di Fikom seperti Laboratorium Terpadu dan Kompas Corner.
Meskipun Dies Natalis IV sudah sejak tanggal 5 September lalu namun rangkaian acara Ulang Tahun Fikom masih terus berlanjut hingga hari Sabtu (12/9). Rangkaian acara tersebut diisi oleh beberapa Program dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang juga melibatkan maba Fikom 2015. (Tim Fikom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar