Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Selasa, 11 Maret 2014

Sehari bersama PresCo menuju 5 besar


Surabaya (11/3) – Hari kedua para peserta Presco menghabiskan waktunya untuk lomba Komunikasi Fiesta di Widya Mandala Surabaya. Setelah pemilihan 10 besar finalis presco mereka sudah terpilih menjadi 5 besar. Sebelumnya Pada hari ini, 10 finalis presco mempresentasikan hasil proposal mereka di hadapan juri yaitu Prima Sumarso – Marketing Komunikasi Hotel Bumi, Deke Mulyadi – Marketing Komunikasi Polygon dan Yuli Nugraheni S.Sos, M.Si – Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi.

Sebelum mereka presentasi agar pikiran mereka tidak tegang  dan relaks, Kaka Andy Part List memberikan pemanasan untuk berjoget oplosan ala YKS, dan yang lebih seru lagi, seluruh panitia dan juga Dosen kami Ibu Noveina Dugis juga ikut berjoget oplosan bersama. Suasana saat itu sangat ramai dan menyenangkan. Setelah itu fikomers, dimulailah presentase Presco yang diurutkan mulai :

1.Universitas Atmajaya – judul “ Sak Kepenak “
2.Univeristas Merdeka Malang – judul “ Bangga dan Cinta Produk Indonesia “
3.Universitas Tribhuana Tunggadewi – judul “ Heritage of Tenun Ikat Flores “
4.Universitas Muhamadiyah Malang – judul “Permen Kebo Susu Harapan Jaya”
5.Universitas Budi Luhur – judul “ My Laksa”
6.Universitas Muhamadiyah Malang 3 – judul “Sayuwiwit is Banyuwangi”
7.Universitas Widya Mandala – judul “Sirup Kawista”
8.Universitas Atmajaya – judul “Kanvas Sejarah”
9.Universitas Atmajaya 3 – judul “ Coklat Dalem’
10.Universitas Diponegoro – judul “Sinok Kemayu”

Setelah peserta Presco presentasi di Plaza Agustinus, mereka berpindah tempat ke Lobby Kaca disana mereka disuruh mengerjakan kasus selama satu jam tentang “ One Day Tour” kemarin dan hasil pengerjaan mereka diberi waktu satu jam pengerjaan dalam bentuk proposal. Setelah proposal selesai dikerjakan, mereka berpindah tempat untuk mengerjakan power point. Setelah mereka mengerjakan power point para peserta berkumpul di ruang A301 Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya untuk mempresentasikan hasil power point mereka. Pada saat acara berlangsung, Kak Ida selaku Ketua Pelaksana Public Relation Competition membacakan pengumuman 5 besar Presco 2014. Yang pertama ialah Sayuwiwit is Banyuwangi – Universitas Muhammadiyah Malang, Permen Kebo Susu Harapan – Universitas Muhammadiyah Malang, Sakkepenak – Universitas Atmajaya Yogyakarta, Cokelat Ndalem – Universitas Atmajaya Yogyakarta, Kanvas Sejarah – Universitas Atmajaya Yogyakarta. 

Setelah pengumuman dibacakan para peserta yang masuk kedalam 5 besar mengambil nomor urutan untuk mempresentasikan studi kasus yang telah mereka buat. Sesudah mempresetasikan pekerjaan mereka, 3 dewan juri siap untuk memberi komentar terhadap studi kasus yang telah mereka buat. Para peserta 5 besar Presco tidak menyangka akan masuk pada 5 besar ini. Besar harapan yang di berikan selaku panitia PresCo “Bisa menunjukkan karya lebih baik lagi dan dapat berkompetisi dengan penuh semangat” ujar Ida.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar