Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Selasa, 11 Maret 2014

Poster peserta KomFiest raih pujian juri.




SURABAYA (10/03)-Menjelang siang hari para mahasiswa/i Fakultas Ilmu Komunikasi terlihat semangat setelah penampilan dari Band Simple Sans di buka membawakan lagu karya Nidji Laskar Pelangi di Plaza Agustinus yang menandakan akan segera terlaksana Presentasi Poster Competition merupakan salah satu lomba yang pertama kali di adakan oleh Komunikasi Fiesta di tahun ke-3. Alasan menghadirkan lomba poster karena indutri desain grafis makin berkembang dan banyak di minati sehingga acara ini meraih antusias lebih dari para peserta yang mendaftar mencapai 17 tim berasal dari seluruh universitas di Indonesia.

Dari 17 karya poster yang terkirim telah tersisihkan 5 besar karya poster. Namun karena jumlah peserta yang banyak sehingga juri menambah jumlah peserta yang lolos babak penyisihan hingga 7 besar. Hal yang sama di utarakan “Soalnya peserta banyak dan poster yang di hasilkan bagus-bagus, maka para juri mengapresiasikan sehingga menambah jumlah peserta yang lolos hingga 7 tim” ujar Yustin selaku penanggug jawab lomba Poster Competition. Pada saat di temui salah satu juri juga menambah “Pertimbangan menambah jumlah peserta karena selisih nilai yang beda tipis dan karya mereka mampu untuk di nominasikan” ujar Deddy.

Dengan kehadiran banyaknya peserta poster competition membuat para panitia sangat bangga karena antusias mereka cukup besar dalam mengikuti lomba ini. Tidak menyangka bahwa peserta membludak dan dapat mengumpulkan para peserta dari universitas lain di Indonesia. Penilaian poster competition di tentukan dari segi eksekusi, menata layout, font, unsur yang ingin di komunikasikan dan originalitas karya.

Karya yang masuk 7 besar berasal dari  Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya terdiri 2 tim dengan judul poster “Indonesia bukan sekedar teriakan” dan “Bangga itu ketika bisa berbagi”, dari Universitas Negeri Surabaya terdiri 2 tim dengan judul “Sudah Makan” dan “Ayo bermain sehat”, Universitas Merdeka Malang terdiri 2 tim yaitu “Tanpa Batas” dan “Cita rasa nusantara” dan Universitas Negeri Jakarta terdiri 1 tim yaitu “Bangga Punya Bangsa”. Dalam babak penyisihan ini akan di dapatkan juara I dan II yang akan di umumkan pada Closing Komunikasi Fiesta pada 12 Maret 2014.

Juri yang berkesempatan untuk hadir pada presentasi ini yaitu Ramok Lakoro selaku Asosiasi Desain Grafis Indonesia, Deddy Duto Hartanto selaku Dosen DKV Universitas Kristen Petra dan Noveina S. Dugis Dosen dari Fak. Ilmu Komunikasi Unika Widya Mandala Surabaya. menurut salah satu juri hasil poster para peserta “Kualitas karya yang di hasilkan makin matang” ujar Ramok Lakoro saat di temui di Ruang Fakultas Ilmu Komunikasi.” Karena banyak poster memiliki potensi dan ide-ide yang kreatif.

Menurut salah satu peserta dari Universitas yang terjauh mengikuti poster competion ini mengungkapkan “Asik, pengen nambah pengalaman baru karena sering ikut lomba di sekitar jakarta dan yogyakarta, baru kali ini bisa sampai di surabaya” ujar Imam Buchori, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta.
Harapan dari para juri menyampaikan Komunikasi Fiesta 2014 bisa menjadi event dan menjadi link bagi media untuk meliput acara ini. Dan bisa menjadi pioner untuk eksekusi kreativitas yang kedepannya dapat mencapai target para peserta yang lebih banyak.

Setelah para peserta menampilkan hasil karya poster di hadapan juri, penampilan Simple Sans menjadi penutup acara ini dengan manis walaupun suasana mendung melingkupi suasana plaza agustinus.(Rny)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar