Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Kamis, 24 Oktober 2013

Seminar IJTI bersama mahasiswi-mahasiswa FIKOMERS


Fikom – Surabaya (24/10). Setelah di adakan Mou antara pihak Fakultas Ilmu Komunikasi dengan IJTI maka pada kesempatan kali ini dalam serangkaian acara Dies Natalis Fikom 3, IJTI mengadakan Seminar Journalist bertemakan Platform dan Jurnalist Multitasking yang di laksanakan pukul 09.00-12.00, di Auditorium A 301. IJTI (Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia) Sebagai pembuka seminar, “Salt and Sugar” band andalan Fikom ikut memeriahkan acara ini bersama civitas academica Fakultas Ilmu Komunikasi.
 Di buka oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Yuli Nugraheni,  Dengan narasumber Imam Wahyudi selaku ketua Dewan IJTI dan Zulfikar Naghi News Reporter Indosiar dengan Maria Yuliastuti salah satu Dosen FIKOM sebagai moderator. Dihadiri pula wartawan televisi dari  Trans Tv, BBS Tv, Indosiar dan SBO TV.   
Dalam seminar ini, Imam Wahyudi menyampaikan bahwa banyak pengguna internet khususnya kaum muda sebagai platforms. Berita dalam media sebagai “Bad News is Good News, Good News as Well” kata Imam Wahyudi. Kemudian acara dilanjutkan dengan tema “Multi Tasking” yang dibawakan oleh Zulfikar Naghi, diawali dengan menampilkan liputan berita feature mengajak para mahasiswa dan mahasiswi untuk melihat informasi apa saja yang telah di berikan setelah ditayangkan video tersebut.

Kemudian, Zulfikar memberikan kesempatan bagi mahasiswa FIKOM untuk menjajalkan diri menjadi reporter televise diantaranya Hanna dan Elestio dari angkatan 2012. Sebelum di penghujung acara, kesempatan diberikan untuk mahasiswa FIKOM dengan melakukan sesi tanya jawab kepada narasumber yang hadir pada acara tersebut. Acara ini diperuntukkan bagi mahasiswa mana pun yang mau menggali berbagai pengetahuan dan informasi mengenai jurnalisme televisi. (Rny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar