Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Sabtu, 26 Oktober 2013

Launching BIOSKOP KAMPUS








FIKOM – Surabaya (24/10). Pukul 12.30 ruang A 301 Unika Widya Mandala Surabaya menjadi tempat berlangsungnya launching Bioskop Kampus. Bioskop Kampus merupakan acara yang di bentuk LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Fakultas Ilmu Komunikasi untuk memutarkan film yang sesuai dengan Mata Kuliah. Acara ini di hadiri oleh mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Bisnis, Fakultas Farmasi, Fakultas Psikologi dan di hadiri mahasiswa-mahasiswi AWS STIKOSA, Universitas 17 Agustus dan IMIKI (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia.
Dalam acara ini Bioskop Kampus memutarkan film Tanda Tanya dengan narasumber Fauzan Abdilah Ketua IFIS Surabaya dan Nanang Krisdianto Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi. Sambutan pertama di berikan Teguh Husada selaku ketua pelaksana Bioskop Kampus “Bioskop Kampus merupakan saran dan prasarana tentang dunia film di kalangan mahasiswa.” Ujar Teguh.
Lalu setelah penayangan film yang di moderator Ignatius Rys Dedy, Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi. Menjelaskan beberapa point penting dalam film Tanda Tanya. Nanang Krisdianto sempat mengatakan bahwa film merupakan bukan kenyataan tetapi konstruksi dari kenyataan. Beberapa referensi film juga di berikan seperti film Bible dan King of Heaven. Kemudian Fauzan Abdillah juga menambahkan dalam pembedahan film mengatakan membuat film harus konflik agar penonton semakin tertarik dengan film tersebut.
Berbagai pertanyaan kritis di ajukan oleh para mahasiswa yang mengikuti acara bioskop kampus ini. Dari diskusi yang berlangsung di ambil pesan bahwa kita mempunyai kebebasan untuk beragama. Tak hanya itu, Ignatius Rys Dedy selaku moderator hari ini sangat mengharapkan acara ini dapat berlangsung terus untuk kedepannya, karena sangat bermanfaat dalam menambah pengetahuan kita tentang ilmu perfilman dan juga menambah relasi dengan pihak universitas maupun jurusan lainnya. Semoga anak-anak LPM Ilmu Komunikasi dapat terus mengembangkan potensi yang ada. (Clr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar