Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Senin, 22 Juli 2013

Eksotisme Pantai Kenjeran


Pantai Ria Kenjeran atau kerap di sebut Kenjeran adalah salah satu tempat yang menarik dan wajib di kunjungi Fotografer saat di Surabaya. Pantai Ria Kenjeran menawarkan pemandangan pantai yang cukup menarik. Menempuh jarak yang tidak terlalu lama dari kota Surabaya untuk menuju Kenjeran. Ada dua jalur pintu masuk untuk menuju Kenjeran yang pertama Kenjeran Lama dan Kenjeran Baru. Menuju ke Kenjeran Lama cukup dengan uang Rp.6000,- sudah dapat menikmati keindihan sekitar Pantai Kenjeran Lama. Pantai Kenjeran Lama menawarkan pemandangan Laut Lepas dengan banyak kapal nelayan yang biasanya banyak digunakan untuk Hunting Fotografi Landscape.
Pantai kenjeran Baru juga menawarkan pemandangan yang menarik yang tidak kalah dengan pantai Kenjeran Lama. Menuju Pantai Kenjeran Baru cukup dengan membayar tiket Rp.8000,- sebagai syarat masuk ke dalamnya. Banyak tempat-tempat menarik yang dapat dijumpai di dalam Pantai Kenjeran Baru. Seperti adanya Kawasan Kya-Kya,Pagoda Tian Ti,Patung Budha dengan empat muka,Sirkuit Balap,dan terdapat Sanggar Agung terdapat patung Dewi Kwan Im. Lokasi Pantai Kenjeran yang begitu luas menjadi pantai ini semakin banyak di kembangkan dalam pembangunannya. Suasana pantai Kenjeran Baru amat kental dengan Tionghoa. Terbukti dengan banyaknya di bangunnya tempat ibadah kaum Budha.
      Kawasan Kya-Kya atau Kya-Kya 12 Shio merupakan kawasan yang di mana biasanya menjajakan banyak makanan khas dari kawasan Kenjeran yang jarang di temukan di tempat wisata lain yaitu Lontong Kupang dan Lontong Balap. Pengunjung juga dapat berjalan-jalan menikmati pemandangan di sekitar Kya-Kya yang seakan mengunjungi kawasan pecinan di Surabaya.
      Tempat yang menarik lainnya adalah Patung Budha berwajah empat. Pada tempat ini biasanya digunakan untuk berdoa bagi agama Budha. Pembangunan patung yang menempati lahan sekitar 1,5 hektare dengan tinggi patung yang mencapai 36 meter ini hampir menyerupai patung-patung yang terdapat di Thailand. Patung Budha berwajah emas ini terlihat megah karena bahan yang di gunakan untuk lapisannya menggunakan emas murni yang di impor langsung dari Thailand. Terdapat pulah empat patung gajah yang mengitari patung Budha tersebut yang melambangkan empat sifat baik dari sang Budha yaitu pengasih,murah hati,adil dan meditasi.
         Perjalanan selanjutnya Pagoda Tian Ti atau di sebut juga Sky World.Bangunan ini meniru salah satu bangunan Temple Of Heaven yang ada di Beijing. Bangunan ini merupakan ide dari Soetiadji Yudho,bos Kenpark dan Sanggar Agung. Gedung bundar ini memiliki diameter sebesar 60 meter dan tinggi ysng mencapai 58 meter pembangunannya di buat semirip mengkin dengan ukuran yang ada di Beijing. Bagi para penggemar Fotografi tempat satu ini merupan tempat yang unik untuk hunting foto model maupun Landscape. Demikianlah perjalanan seputar Pantai Kenjeran yang dapat di jadikan referensi tempat wisata di Surabaya.(Teguh Husada Putra/ Why News Fikom)


                

2 komentar: