Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Senin, 10 Desember 2012

Tahu Favorit Atumers


Tahu & Ronde Kitty jajanan khas di Pasar Atum Tahap II lantai II yang wajib dicoba bila berkunjung ke Surabaya. (Foto: Why News FIKOM/DanPer)
Nah, bagi masyarakat sekalian yang berkunjung ke Surabaya, sepertinya kurang lengkap bila tidak mengunjungi jajanan yang satu ini. Tahu goreng Kitty merupakan tahu favorit dari para pengunjung setia Pasar Atum (atumers).
Tahu yang dikenal gurih dan nikmat ini ternyata diproses sendiri secara tradisional oleh penjualnya, lho. Mulai dari mengolah kedelai mentah sampai menjadi tahu, semua dilakukan secara tradisional.
Tahu Kitty ini telah beroperasi sejak 1985 lho, sobat. Saat ini, dalam sehari penjualnya harus mengolah 40-50 kg kedelai mentah untuk memenuhi permintaan para atumers ini. Berarti, tidak perlu diragukan lagi kenikmatan dari tahu ini.
Di sini, sobat sekalian tidak hanya dijajakan tahu goring, tapi juga ada ronde yang bisa membuat hangat tubuh saat musim hujan seperti ini. Enak banget deh makan ronde sambil memandang tetesan air hujan dari jendela. Hihihi....
Kalau sobat merasa bosan dengan tahu goring biasa, di tempat ini, tahu sudah memiliki banyak variasi rasa yang mampu memanjakan lidah sobat sekalian. Ada tahu popcorn, tahu mayo, dan tahu bom. Dari nama saja, sudah kebayangkan nikmat dan uniknya rasa tahu ini.
Jadi, kalau sobat mampir ke Surabaya, jangan lupa untuk mencoba rasa dari Tahu Kitty ini.
(Why News FIKOM/Shiella)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar