Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Kamis, 13 Desember 2012

Program Masyarakat Peduli Kesehatan


        Surabaya, Juon Post - Warga Krembangan sangat peduli tentang kesehatan lingkungan di tempat tinggalnya. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya kegiatan-kegiatan kesehatan yang ada di daerah lingkungannya. Salah satu kegiatannya peduli akan kesehatan, dengan mendirikan kegiatan Posyandu Alamanda . Kegiatan posyandu ini bertempat di Balai RW, posyandu ini sudah berlangsung selama 15 tahun dalam melayani masyarakat di Krembangan terutama bagi Balita dan Lansia. “Sasaran kegiatan ini untuk balita yang berumur mulai dari 0-5 Tahun, sedangkan untuk Lansia mulai dari 55 tahun ke atas” kata Lina salah satu kader Posyandu Alamanda yang ditemui pada rabu pagi (28/11) .

Kegiatan Posyandu ini dijalankan oleh Warga sekitar yang mengerti dan peduli akan kesehatan masyarakat. Posyandu Balita dan Posyandu Lansia masing-masing dipegang 5 kader yang sudah terlatih dalam menangani kesehatan. Banyak program-program yang disusun untuk meningkatkan kesehatan masyarakat sekitar salah satunya, adanya kegiatan imunisasi, Timbang badan, pemberian Vitamin A, Pemberian Tambahan Makanan bergizi berupa kue untuk Balita. Sedangkan untuk para Lansia terdapat program pemberian tambahan makanan bergizi berupa kue, Pemeriksaan dokter dan periksa darah secara berkala.
“Banyak sekali program-program yang sudah dijalankan baik untuk balita dan lansia, semua ini berjalan dengan lancar berkat dukungan dari masyarakat sekitar”, ujar Gloria Sudjono selaku Ketua kader Posyandu Balita. Semua hal ini dilakukan untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat Krembangan. (Why News FIKOM/Cicilia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar