Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Rabu, 12 Desember 2012

Bangunan di Kota Tua,Surabaya


          Disetiap kota di dunia pasti memiliki sejarah perkembangan kota walaupun hanya tertinggal benda-benda bersejarahnya atau bahkan masih ada bangunan-bangunan bersejarah yang masih kokoh berdiri di salah satu sisi kota tersebut. Namun  biasanya bangunan dan benda-benda ini sudah di ambil alih oleh pemerintah kota untuk di jadikan sebagai museum kota dan tempat wisata.
            Seperti yang kita ketahui Surabaya adalah kota terbesar kedua di negara Indonesia dengan julukan kota pahlawan, namun ini bukan sekedar julukan bagi kota ini karena  begitu banyak bangunan kuno bernuansa belanda di kota tua Surabaya tepatnya di daerah jalan gula,dapat menjadi bukti dimana pernah ada kejayaan belanda pada jaman dahulu di kota ini.

      Keadaan bangunan-bangunan tua yang berada di Surabaya masih sebagian besar terawat keberadaannya namun ada juga yang sudah tinggal puing-puing bangunannya, tetapi dari semuanya itu masih dapat bercerita bagaiman keadaan kota Surabaya beberapa puluh tahun silam ketika jaman kekuasan belanda di kota ini. Keberadaan bangunan-bangunan ini pun cukup di perhatikan dan dilestariakan dengan cara peremajaan bangunan oleh pihak pemerintah, bahkan ada juga bangunan yang masih di manfaatkan sebagai gedung perkantoran,hotel,rumah sakit, dan masih banyak lagi, selain itu juga kawasan ini dapat menjadi salah satu pemasukan bagi pemerintah kota Surabaya dengan cara membuat kawasan ini menjadi  kawasan wisata atau museum kota. (Why News FIKOM/Ronald Ulaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar