Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Rabu, 12 Desember 2012

Bangunan Mangkrak Merusak Pemandangan Kota


            Surabaya – Bangunan yang menjulang tinggi dan  dengan infrastruktur dan fasilitas yang modern turut mendukung pembangunan dan memperindah kota. Namun tidak halnya dengan beberapa gedung tinggi yang ada di Surabaya yang mengganggu pemandangan ini. Beberapa gedung yang ada di Surabaya mangkrak alias berhenti pembangunannya dan tidak diteruskan seperti yang ada di Jalan Ngagel.
            “Surabaya sudah bagus, saya suka tinggal disini apalagi banyak tamannya yang buat sejuk. Tapi ya itu bangunan ini malah tidak mendukung keindahan kota,” tutur Rahmat salah satu penjual didekat bangunan mangkrak tersebut.

            Sejatinya dulu bangunan akan dibangun sebuah pusat perbelanjaan dan mall yang bernama Trade Center Mall, tapi karna ada permasalahan financial dan tidak ada lagi investor yang ingin membelinya maka jadi gedung mati seperti ini.
            “Saya dulu bekerja disini mas jadi kuli bangunannya. Tapi karna bangunannya gak jadi-jadi terus ada permasalahan internal juga. Padahal bangunan ini kalau sudah jadi bagus loh mas,” kisah pria 45 tahun tersebut.
            “Coba bangunan ini jadi mas, bisa jadi bangunan ini jadi mall terbesar di Surabaya. Dan bahkan bisa bersaing sama mall lain yang ada di Surabaya,” sambungnya.
Selain di Jalan Ngagel bangunan mangkrak lain juga terdapat di Jalan Basuki Rahmat, Tunjungan dan Embong Malang. Bangunan-bangunan ini sebenarnya sudah ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kota Surabaya. Bahkan para pemilik bangunan tersebut telah dipanggil oleh pihak yang bersangkutan dan membicarakan bersama-sama agar dicarikan solusinya. (Why News FIKOM/Nobel Arthur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar