Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Rabu, 25 November 2015

Masker on the Street - Satu Masker Seribu Manfaat

     MAHASISWA penempuh mata kuliah public relation di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya dituntut membuat agensi untuk kampanye sosial. Lahirlah kemudian Tris Agency. 


     Mengangkat kampanye sosial masker on the street dengan pejalan kaki, pengguna transportasi, dan pengendara motor sebagai target sasarannya yang paling mudah terpapar polusi asap kendaraan bermotor.
    Tris Agency mempersiapkan kampanyenya sejak dari semester awal. Seluruh tim mempersiapkan diri, mulai dari seragam, name tag, hingga creative brief. Bukan tanpa alasan tema masker ini dipilih Tris Agency. Tidak sadar, kurang mengerti bahayanya polusi asap kendaraan bermotor, dan kekeliruan pemakaian masker menjadi salah satu alasan.
     Dan, pada Senin (9/11/2015) siang. seluruh tim turun ke jalan membagikan 500 masker muka secara acak kepada pengguna jalan di kawasan Jalan Polisi Istimewa Surabaya, yang tidak menggunakan masker.
    Tak sekadar membagikan masker, tim Tris Agency juga mengedukasi mengenai penggunaan masker dengan cara benar. Warna hijau seharusnya ada di bagian dalam, dan warna putih ada di luar.
     Sofyan, petugas kepolisian pengatur lalu lintas di kawasan Polisi Istimewa berpendapat, kampanye sangat membantu pengguna jalan terutama pengendara motor yang tidak tahu menahu mengenai penggunaan masker yang benar.
     Tak hanya kampanye, Tris Agency juga melaksanakan digital campaign lewat jejaring sosial @maskeronthestreet. Kampanye di jejaring sosial ini lebih dulu diluncurkan, pada Oktober 2015 hingga detik ini.
    Ihan Gunawan, activation campaign Tris Agency mengatakan, lewat activation campaign ini dapat dengan cepat diukur tingkat kesuksesannya, yakni melalui pemakaian langsung masker yang dibagikan. Selain itu, banyaknya pengguna jalan yang tidak tahu penggunaan masker dengan benar.
     pengguna transportasi  umum. (tribunews)
Meski dirancang begitu lama, dalam pelaksanaannya kampanye berlangsung singkat, hanya 20-30 menit. Dengan tagline 'satu masker seribu manfaat' menunjukkan masker tidak hanya digunakan saat sakit, melainkan dapat mencegah dampak bahaya asap kendaraan bermotor khususnya pengguna motor, pejalan kaki, serta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar