Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Rabu, 12 Maret 2014

Seminar Bersama untuk Bangsa dari Telkomsel


           Surabaya (12/3) -  Ini merupakan hari terakhir  acara Komunikasi Fiesta.  Acara hari ini dimulai tepat jam 09.00 wib pagi di ruang A3013 Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya untuk Seminar Public Relation. Sungguh menjadi kebanggan terbesar Mahasiswa Fikom, hari ini yang menjadi narasumber kita adalah Adita Irawati beliau adalah selaku Corporate Presiden Telkomsel, dan moderator kita pada seminar hari ini adalah Ignatius Rys Dedy yang biasa akrab di sapa mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi yaitu Pakde. Kali ini tema seminar kita adalah Implementing Marketing Public Relation – Telkomsel Untuk Indonesia”.
           Saat tiba para hadirin yaitu peserta PresCo, Poster Competition dan Movie Competition disambut dengan nyanyi hangat dari Simplesense band  berjudul  Panggung Sandiwara, Laskar pelangi, Bendera. Setelah sambutan dari dosen mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Finsesius Yuli Purnama sebagai penyelenggara acara seminar ini beliau mengatakan ucapan terima kasih kepada ibu Veina yang sudah menyelenggarakan acara ini dan juga kepada seluruh panitia, beliau berharap hinggar acara selesai semangat tetap ada.
          Dalam seminar hari ini menjelaskan bahwa di dunia seluler jumlah pelangganya sudah lebih dari populasi orang di Indonesia sehingga, perlu kreativitas yang diperlukan. Saat ini Telkomsel  sebanyak 290 juta subscribers nationvide, 120% selulermarket penetration in 2013, 42% is Telkomsel Subscribers. Telkomsel juga termasuk operator terbesar sebanyak 131,7 juta pelanggan dan 467 pegawai. Telkomsel untuk Indonesia dibagi menjadi 4 pilar yaitu Young, Digital, Trusted, Care. Fokus nya adalah anak muda.
          Dalam seminar ini ada juga penjelasan bahwa Public Relation berbeda dengan Marketing, Iklan dan Brand. “Perbedaan dari Marketing yaitu biasanya memuji brandnya sendiri dan sasaranya adalah pembeli, Iklan berupa marketing yang diulang-ulang, kadang kita sampai sebal tetapi itu justru bikin melekat diotak kita. Kemudian Public Relation adalah tujuanya bukan hanya untuk pembeli tetapi berhubungan dengan masyarakat umum atau general. Sedangkan,  sesuatu reputasi yang sudah diterima oleh si penerima pesan”  Tutur Adita Irawati.
         Setelah menutup acara seminar bersama Telkomsel, para hadirin serentak ingin berfoto bersama dengan narasumber. Tanggapan Adita Irawati terhadap acara Komunikasi Fiesta 2014 mengatakan bahwa acara ini baik, karena tema yang di angkat berdekatan dengan kebebasan anak muda yang gembar-gembor mengenai kebangsaan.  Beliau juga berpesan ketika berkarya bolehlah berkarya dengan bebas namun jangan keluar dari norma, “Thinking out of the box, Executing inside the box” (Grt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar