Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Senin, 10 Maret 2014

Kemeriahan Opening Komunikasi Fiesta 2014




SURABAYA (10/3) – Auditorium Benediktus lantai 4 Unika Widya Mandala Surabaya menjadi saksi Opening Lomba Komunikasi Fiesta yang berlangsung mulai 10 – 13 Maret  2014. Lomba yang diselenggarakan terdiri dari PresCo, Public Relation Competition di selenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), PosterComp Poster Competition dan MovieFest Movie Festival yang di selenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM).

Beberapa Universitas dari Indonesia tergabung dalam kompetisi ini yaitu Univ. Negeri Jakarta, Univ. Budi Luhur Jakarta, ISI (insitusi Seni Indonesia) Yogyakarta, Univ. Merdeka Malang, Univ Atmajaya Yogyakarta, Univ. Diponegoro Semarang, Universitas Muhamadiya Malang, Universitas Tribhuana Tunggadewi Malang, Universitas Negeri Surabaya, Institut Teknologi Surabaya, dan Universitas Widya Mandala Surabaya.


Pembukaan pertama dibuka dengan upacara penghormatan bendera lagu Indonesia Raya, mengheningkan Cipta serta Hymne Widya Mandala yang berlangsung selama 10 menit, lalu dilanjutkan dengan lagu Tanah Air yang dibawakan oleh Salt N Sugar. Kemudian sambutan meriah Ketua Pelaksana yaitu Ida Nordiana 

Kemeriahan Opening Komunikasi Fiesta 2014 juga di katakan oleh salah satu peserta PresCo mengatakan motivasi dalam mengikuti acara ini “Ingin mengetahui persaingan di luar seperti apa, pengalaman baru, membangun relasi, harus bisa menemukan sesuatu khas yang telah terjadi dari PR, kejujuran yang akan diutamakan, peka terhadap issue-issue yang ada, persiapannya dilakukan dengan latihan dan berusaha” ujar Cecilia Pretty mahasiswi Universitas Atamajaya.

Kemudian acara ini di lanjutkan dengan Diskusi Media bersama Maman Suherman selaku penggagas Panasonic Award dan Indonesia Lawak Klub. Diskusi ini di moderatori oleh salah satu Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Anastasia Yuni.

                     

Dengan tema “Mengatasi masalah identitas bangsa dengan provokasi nyata” dalam diskusinya menyebutkan data-data Indonesia sebagai negara dengan sejumlah masalah kontroversial.  Sehingga banyak pertanyaan dari sejumlah mahasiswa Universitas Atma Jaya, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya dan Universitas Merdeka Malang.

Setelah penutupan Opening Komunikasi Fiesta 2014. Acara ini di bagi menjadi dua yaitu Presco akan melaksanakan One day Tour bersama para peserta untuk mengunjungi House of Sampoerna, Pusat oleh-oleh Genteng Kali dan UKM Telor Bebek di Sidoarjo. Kemudian yang kedua peserta Movie  Competition akan di lanjutkan di Ruangan A301 untuk melakukan presentasi karyanya dengan juri Mohammad Solikin, Wisang Wijaya dan Benny Wicaksono.(grt)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar