Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Senin, 02 September 2013

Sehari Belajar Jurnalistik

       Sabtu lalu (31/8) bertepat di ruang A202 gedung Agustinus Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, telah berlangsung workshop tentang jurnalistik. Workshop yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi ini mengambil judul “Basic Journalism Course”. Dengan mengundang pembicara yaitu Marta Nurfaidah, S. Sos., yang merupakan salah satu reporter berpengalaman dari Harian Surya.
Workshop yang diikuti 35 mahasiswa baru dari Fakultas Ilmu Komunikasi ini berlangsung selama 3 jam. “Cuma bayar 15 ribu loh, bisa dapet ilmu jurnalistik, seminar kit, sertifikat, makan siang dan bisa praktek materinya langsung. Banyakin acara kayak gini deh kak!”, ungkap Devina, salah satu maba fikom 2013 yang mengikuti workshop.

            Para peserta workshop begitu antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan yang telah dirancang sebaik mungkin oleh LPM Fikom. Para peserta workshop juga diberi kesempatan untuk praktek langsung setelah materi disampaikan oleh pembicara. Untuk praktek, bu Marta memberi tugas bagi peserta untuk membuat lead berita dengan tema bebas. Praktek menulis berita diberikan waktu 30 menit oleh panitia, dan peserta sangat antusias dalam menulis berita. Setelah waktu makan siang, bu Marta selaku pemberi materi menilai hasil karya peserta workhop. Dan sebelum acara berakhir, diumumkan 2 orang penulis lead berita terbaik pada workshop kali ini. Pemenang mendapatkan goodie bag spesial dari LPM Fikom. Semua peserta workshop juga mendapatkan sertifikat dari LPM Fikom. Antusiasme para maba dalam mengikuti berbagai kegiatan baik workshop maupun seminar membuat ormawa fakultas semakin antusias pula dalam mengadakan berbagai kegiatan. Kembangkan kreativitas dan minat dan ikuti kegiatan ormawa yang lainnya. (Ratri Nalayani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar