Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Senin, 22 Juli 2013

Santai Tapi Menghasilkan


Surabaya (21/7) – Di tengah keramaian pengunjung Taman Bungkul Surabaya saat jam makan siang kantor, terlihat dua orang wanita berpakaian santai menggunakan celana pendek, kaos dan sandal sedang melayani para pengunjung warung mereka. Terlihat mereka melayani para pengunjung warung dengan sangat ramah, senyum pun terlihat di wajah mereka.
Kedua wanita tersebut bernama Hasanah dan Aini. Meraka ternyata bukanlah pemilik dari warung tersebut. Hasanah dan Aini hanya berkerja di warung tersebut. Warung itu bernama warung Mbak Poer. “Kita (Hasanah dan Aini) cuma pegawai disini. Warung ini milik Mbak Poer. Kayak nama warung ini,” kata Hasanah. Meskipun hanya karyawan tetapi Hasanah dan Aini terlihat sangat bersemangat dalam menjual makanan yang ada di warung.
“Setiap hari sebelum buka warung saya sama mbak Hasanah masak dulu di sini. Ada juga makanan yang di masak dari malam. Cuma perlu dipanasin,” ujar Aini (19) yang sudah menikah ini sambil menggoreng ayam. Setiap harinya warung Mbak Poer buka mulai pukul 7 pagi hingga pukul 12 malam. “Kita gentian jaga warungnya. Jam 1 siang Aini pulang. Tros balek lagi jam 7 malam. Naa jam 7 itu saya pulang. Besok pagi baru balek lagi,” kata Hasanah (21) yang belum menikah ini.
Hasanah dan Aini mengaku sangat senang dapat berkerja di warung Mbak Poer ini. Mereka mengaku pekerjaan ini sangat santai. “Kalau tidak ada pembeli yaa kita istirahat santai-santai gitu,” ucar keduanya hampir bersamaan dengan wajah yang sumringah. Hasanah dan Aini berkerja di warung Mbak Poer hanya untuk mengisi waktu luang dan untuk tambah-tambah penghasilan.
Kedua wanita ini mengaku di gaji sebesar 600 ribu per bulan. Jika warung ramai, mereka mendapat sedikit tambahan dari keuntunggan warung. “Biasanya itu ramenya kalau malam minggu dan hari minggu. Kalo rame bisa untung 1 juta 500 ribu. Kalo sepi paling 500 ribu aja,” cerita Hasanah.

Hasanah dan Aini berharap mereka bisa terus berkerja di warung ini. Selain itu mereka nerharap Mbak Poer juga dapat mengembangkan usahanya. Tidak hanya di Taman Bungkul saja tapi bisa buka cabang di tempat-tempat lainnya. (Allenthara / Why News Fikom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar