Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Senin, 22 Juli 2013

Libur Kuliah, Penumpang Sepi

SURABAYA – Tampak para tukang becak sedang duduk-duduk di atas becaknya sambil menunggu para mahasiswa Universitas Widya Mandala Surabaya yang keluar dan memakai jasa mereka. Tak seperti bulan-bulan sebelumnya, banyak para mahasiswa atau orang sekitar yang memakai jasa mereka.
“Bulan-bulan ini sepi, mas kan lagi liburan kuliah, orang-orang (mahasiswa) pada ngga ke kampus jadinya ya sepi penumpang.” Ujar Sugiono, salah satu dari tukang becak yang kami wawancarai. Memang disaat libur seperti ini, tukang becak yang ngetem di depan kampus Widya Mandala mengalami dampak kurangnya penumpang, dikarenakan jarang ada mahasiswa yang ke kampus pada saat libur kuliah, kecuali mereka yang mengikuti program semester pendek dan itu pun jumlahnya tidak banyak.

Sugiono juga menambahkan jika pendapatan dua bulan terakhir ini berkurang sangat signifikan, sebelum libur kali ini dia bisa mendapatkan sekitar 30.000 hingga 50.000 rupiah perhari, namun sekarang turun menjadi 20.000 hingga 40.000 saja perhari. “Yah untunglah saya masih ada kerja sampingan.” Tambahnya. (YK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar