Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Senin, 22 Juli 2013

Kejujuran Dan Kerja Keras

SURABAYA – Susahnya mencari pekerjaan membuat orang melakukan apapun untuk mendapatkan pekerjaan. Hal ini dialami oleh Eko Rullystiono (29), yang sekarang bekerja sebagai Satpam di Universitas Katolik Widya Mandala yang terletak di Jalan Dinoyo. Walaupun menjadi seorang Satpam kadang di pandang sebelah mata oleh orang lain, ternyata menjadi seorang Satpam bukanlah hal yang mudah karena memiliki tanggung jawab yang besar atas keamanan di tempat ia bertugas.
Pengalaman Eko selama menjadi Satpam juga menuntut kejujuran dalam bekerja. Misalnya ia pernah menemukan dompet dan handphone. Barang tersebut pada akhirnya bisa kembali ke pemiliknya dan bukan “diuangkan” oleh dirinya. Selain itu, jika ada Dosen atau Mahasiswa melaporkan adanya kehilangan, Satpamlah yang dilaporkan terlebih dahulu. Termasuk juga dalam hal mengatur lokasi tempat kerjanya yaitu lahan parkir, ia harus bisa tegas untuk memprioritaskan lahan parkir hanya kepada Dosen kampus, walaupun ada pihak Mahasiswa yang rela memberi sejumlah uang untuk bisa mendapatkan tempat parkir di dalam kampus.

Tapi dengan keadaan perekonomian saat ini, menjadi Satpam bukanlah pilihan yang akan dijalani oleh Eko untuk seumur hidupnya. Di luar jam kerjanya untuk menghasilkan uang lebih, ia memiliki usaha kecil-kecil untuk menambahkan penghasilan. Mulai dari usaha rental mobil hingga katering yang semakin hari semakin berkembang membuat Eko bisa membiayai kehidupannya lebih dari pendapatan sebagai seorang Satpam. (MM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar