Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Selasa, 12 Maret 2013

Semarak Gebyar FIKOM 2012

   Surabaya, VOICE  Acara tahunan yang bertajuk Gebyar FIKOM (23/10) kembali digelar untuk kedua kalinya bertempat di Plaza gedung St.Agustinus UKWMS. Lomba Call for Poster Presentation mengangkat tema “Pemuda, Nasionalisme dan Komunikasi” dengan ketua pelaksana Anastasia Yuni Widyaningrum, S.Sos. menjadi acara puncak dari rangkaian peringatan Dies Natalis kedua FIKOM UKWMS yang diikuti oleh sembilan tim mahasiswa dari Universitas se-Indonesia setelah berhasil lolos dari tahap seleksi. Sembilan tim tersebut diantaranya UBL, STIKOSA PRAPANCA, UBM, dan UKWMS. Sedangkan juri dalam lomba tersebut adalah Raka Bagus Dipl.Des (Direktur SKAWAN Advertising), Kandi Ariyani (Dosen FISIP UNAIR), serta Ariyanti Kurnia Rakhmana (Redaktur Jawa Pos). 

   “FIKOM merupakan Prodi baru yang ada di lingkungan UKWMS, bulan Agustus lalu kami genap berusia dua tahun, namun komitmen kami mengasah ketrampilan komunikasi dan kreasi mahasiswa serta mengembangkan komunikasi sebagai kajian keilmuan akan tetap kami jaga,” tutur Dekan FIKOM Yuli Nugraheni, S.Sos., M.Si. dalam sambutannya.
Presentasi poster dibuka oleh peserta dari Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta dengan karya berjudul Game Selamatkan Jakarta: “Komunikasi Politik Kreatif ala Jokowi-Ahok dalam Pemilihan Gubernur DKI-Jakarta” dan ditutup oleh tim dari Universitas Bunda Mulia (UBM) Jakarta dengan judul poster Studi Behavioristik pada Pola Pembelajaran Anne Sulivan terhadap Proses Perubahan Tingkah Laku Helen.
  Dilanjutkan dengan Seminar Nasional yang menghadirkan Trias Kuncahyono (Wapimred KOMPAS) sebagai pembicara utama. Menurut Trias menurunnya rasa nasionalisme dewasa ini disebabkan berbagai permasalahan akibat menurunnya rasa solidaritas. “Tidak heran terjadi berbagai konflik di nusantara, entah itu konflik agama, etnis, suku dan ras (SARA) karena kurangnya rasa toleransi masyarakat,” lanjut Trias. Acara juga diselingi dengan penandatanganan MOU FIKOM UKWMS dengan ASPIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi).
            Dengan karya berjudul Studi Etnografi Komunikasi dalam Pendekatan Sosiolinguistik Bahasa Kromo Inggil Perantauan Asal Semarang, paper dan poster Arna Silitonga, Gladys amrensia dan Gladys Duanne asal UBM berhasil menjadi karya terbaik pada perlombaan Call for Poster tahun ini. (WhyNewsFikom/Yunia Surya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar