Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Senin, 11 Februari 2013

Audiovisual: Media Internal Potensial Perusahaan


Surabaya, VOICE - Membuat presentasi yang baik agar dapat meningkatkan citra perusahaan amatlah penting. Peran media audio visual dalam menyajikan informasi yang kreatif dan informatif membuatnya menjadi pilihan perusahaan dewasa ini. Hal ini disampaikan Aswin Juniarto., S.Sn, dalam kuliah tamu Produksi Media Internal pada Sabtu  (24/11)  bertempat di ruang D.102 UKWMS Dinoyo.
Aswin menambahkan terdapat dua jenis audio visual yakni corporation yang terdiri atas video profile dan commercial yang mencakup tv advertising (tvc). “Tujuan utama adanya Company Profile adalah memperkenalkan kepada publik informasi tentang company tersebut berkaitan dengan: Nama perusahaan, Tag Line dan Logo.” jelas Aswin.
Sementara itu  tvc dibuat dengan tujuan memotivasi seorang pembeli potensial dan mempromosikan suatu produk atau jasa untuk mempengaruhi pendapat publik dan memenangkan dukungan publik untuk berpikir atau bertindak sesuai dengan keinginan si pemasang iklan. Umumnya tvc dibuat dengan durasi 15 hingga 60 detik.

Aswin dalam kesempatan ini memaparkan beberapa teknik visual yang baik yakni simple dalam komunikasi, eksekusi hingga outputnya, persuasive dengan daya pengaruh yang kuat, entertaining dalam permainan emosi, yang dapat mengangkat simpati brand yang di iklankan hingga relevant yang dapat dipertanggungjawabkan. (WhyNewsFikom/Merlina Apul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar