Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Rabu, 12 Desember 2012

Wi-fi Gaya Hidup Baru Anak Kampus


            Surabaya (27/11), - Melihat globalisasi saat ini, internet seakan telah menjadi gaya hidup yang sangat dominan. Berbagai cara banyak dilakukan oleh banyak orang agar media genggamnya dapat tersambung ke internet. Salah satu cara yang terbaru adalah dengan wi-fi. Wi-fi merupakan produk terbaru yang dapat menyambungkan media genggaman apapun untuk tersambung ke internet. Keunggulan dari produk ini adalah rata-rata memiliki kecepatan dalam mengakses. Jadi tidak heran jika menjumpai tempat yang bertuliskan free wi-fi selalu dikunjungi banyak konsumen.
            Keberadaan wi-fi memang membawa dampak pada perubahan gaya hidup, terutama pada usia dewasa. Di Surabaya, keberadaan wi-fi telah merajalela. Di Taman Bungkul, tempat makan, seperti Mc. Donald dan KFC dan tempat makan lainnya, bahkan café-café berkelas juga menyediakan layanan wi-fi. Dan yang paling baru adalah keberadaan wi-fi juga masuk di pusat perbelanjaan, Royal Plaza Surabaya yang berkerjasama dengan Telkom Flexi. Di tempat belajar, seperti di salah satu perguruan tinggi swasta Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya juga turut menyediakan pelayanan wi-fi. Wi-fi dikampus batu bata, julukan bagi perguruan tinggi ini dibagi berdasarkan dosen, staff, serta mahasiswa.

            Keberadaan wi-fi dikampus batu bata ini ada sebagai penunjang bagi mahasiswa maupun dosen untuk menyelesaikan segala tugas. Tidak perlu ke warnet atau menyalakan modem, dengan wi-fi saja sudah memperoleh berbagai pelayanan gratis mengenai internet. Namun, untuk mengakses situs sosial seperti “Facebook” dan “Twitter” memang tidak bisa diakses. Sebab wi-fi yang disediakan hanya bertujuan untuk penunjang dalam penyelesaian tugas saja, bukan untuk masuk dalam dunia sosial. Namun, banyak mahasiswa yang menuturkan bahwa wi-fi yang terpasang terkadang tidak muncul pada layar laptop, dan terkadang sangat lamban.
 “Wi-finya lemot, kadang malah gak muncul di layar laptop,” tutur Elvira, salah satu mahasiswa FIKOM Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya saat ditemui sedang melakukan akses wi-fi dikelas. (Why News FIKOM/Puspita)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar