Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Kamis, 13 Desember 2012

Tetap Sehat di Musim Hujan


      Surabaya, Juon Post - Musim hujan baru tiba. Di negara kita, musim hujan tergolong musim yang mempunyai pengaruh buruk  karena sering diasosiasikan dengan banjir bahkan berpengaruh juga pada kesehatan. Meski begitu, kehidupan harus tetap berjalan. Jangan sampai hujan membuat kegiatan Anda terhambat.
Di musim hujan seperti ini, Bukan hanya menjadi berkah tapi juga bisa menjadi bencana bagi sebagian orang. Masalahnya,hujan yang terjadi secara terus menerus akan membuat penyakit di sekitar lingkungan tumbuh dengan pesatnya dan akan berdampak pada kesehatan kita. Adapun beberapa penyakit yang sudah menjadi langganan pada musim hujan seperti diare,DBD,Influenza, dan beberapa penyakit yang disebabkan oleh bakteri.

 Karena itu, Anda harus tetap fit dan menjaga daya tahan tubuh Anda. Bagaimana caranya? Beberapa tips dibawah ini mungkin bias membantu Anda menjaga kesehatan.
1.      Menjaga asupan gizi setiap hari.

2.      Menjaga kebersihan Lingkungan tempat tinggal.

3.      Selalu membawa Jas hujan atau payung.
4.      Menjaga kebersihan tubuh.
5.      Membawa jaket atau sweater.
6.      Berolahraga ringan.
           Tips-tips diatas merupakan tips yang dapat Anda terapkan pada keluarga Anda di rumah. Jangan segan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda jika salah satu keluarga Anda mengalami gejala sakit dan jangan lupa untuk melengkapi kebutuhan vitamin Anda dan keluarga.  (Why News FIKOM/Adeo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar