Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Kamis, 13 Desember 2012

Teknologi Gitar Rig


SURABAYA - Saat ini para gitaris tak perlu repot membawa efek gitar jika ingin show atau hanya sekedar latihan. Sebab telah hadir aplikasi efek guitar rig di dalam iPhone yang bisa di gunakan sebagai pilihan suara pada gitar elektrik.
Aplikasi efek guitar rig dari iPhone mempunyai banyak kelebihan, selain bentuknya yang simple, aplikasi ini mempunyai banyak tipe suara yang sangat beragam mulai dari distorsi, clean, chorus, flanger, delay, reverb, dan masih banyak lagi. Teknologi ini tentunya membuat trobosan baru di dunia teknologi musik, dan pastinya membuat para penikmat alat music ingin segera mendapatkannya. Tetapi aplikasi ini juga mempunyai beberapa kelemahan, yaitu selain player harus mempunyai iPhone terlebih dahulu, suara gitar terdengar agak tipis jika digunakan saat show di panggung besar, dan harga gitar yang menggunakan teknologi iPhone cukup mahal.
Namun apapun kelebihan dan kelemahan, aplikasi guitar rig patut dihargai, karena ini merupakan perkembangan teknologi musik dan yang pasti akan banyak bermunculan teknologi-teknologi terbaru. (Why News FIKOM/Putu Arya Mandira)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar