Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Selasa, 11 Desember 2012

Taman Pendidikan Al-Quran di Ampel

Kawasan religi Ampel merupakan tempat yang pas untuk menambah ilmu agama.Pengunjung yang datang ke Ampel tidak hanya masyarakat Surabaya dan sekitarnya tetapi juga masyarakat luar Surabaya bahkan diluar pulau Jawa.Tradisi umat muslim bagi anak-anak kecil yang masih duduk di taman kanak-kanak, SD, SMP, SMA bahkan pada jenjang perguruan tinggi pun sudah diajarkan mengaji. Tidak hanya dikawasan Ampel saja hampir setiap masjid maupun mushola memiliki TPA yang biasa dijadikan tempat mengaji oleh anak-anak.
Perempuan kecil ini merupakan murid dari musholla Baittu Rachman yang dekat dengan masjid Ampel yang berada pada di sebuah gang kecil dekat dengan makan mbah Sholeh. Murid yang ada tidak hanya dari masyarakat sekitar Ampel saja melainkan di luar kawasan Ampel pun para orang tua masih diberi kepercayaan untuk belajar di musholla Baittu Rachman.
TPA ini dimulai sejak pukul 15.00 sampai dengan malam yang mana setiap jamnya dibagi. Pada jam sore siswa TK sampai SD, sedangkan sehabis maghrib murid SMP, sedangkan malam harinya untuk murid SMA dan mahasiswa. (Why News FIKOM/Deana Permatasari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar