Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Minggu, 21 Juli 2013

Laboratorium Terpadu Penunjang Mata Kuliah

            SURABAYA - Dunia broadcasting saat ini sedang banyak digemari calon mahasiswa yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya setelah mereka lulus SMA. Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) telah memenuhi kebutuhan tersebut dengan membuka Fakultas Ilmu Komunikasi tahun 2010 lalu.

            Untuk melengkapi kebutuhan akan dunia broadcasting, FIKOM UKWMS telah menyediakan sebuah laboratorium yang dirancang untuk mendukung aktifitas pembelajaran setiap mata kuliahnya. Lab ini digunakan untuk menunjang mata kuliah fakultas komunikasi ini yang terbagi dalam 2 konsentrasi, yakni media dan korporat.

            Laboratorium FIKOM UKWMS ini mulai dibagun sejak tahun 2010. Pembangunan sipil dilakukan karena mengingat awalnya lokasi lab tersebut digunakan untuk kantor BAAK (Biro Administrasi Akademis Kemahasiswaan). Dimulai dengan memindahkan barang-barang milik BAAK, hingga saat ini tersisa tahap finishing dimana lab tersebut hanya perlu melengkapi kekurangan peralatan lab televisi dan editing. Selain itu, lab radio misalnya, kelengkapannya sudah siap pakai.


            Untuk biayanya, laboratorium FIKOM UKWMS sudah menyiapkan dana sebesar dua milyar rupiah untuk alat - alat praktikum dan ± 300 - 400 juta rupiah untuk keperluan sipil dan furniture. Hingga saat ini, dana yang sudah dibelanjakan mencapai setengah milyar rupiah. Menurut Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Widya Mandala, Yuli Nugraheni, laboratorium tersebut akan diusahakan selesai pada bulan Agustus ini. Lab ini akan diselesaikan sesegera mungkin agar para mahasiswa bisa menggunakannya secara maksimal. (Why news / Grace Febriyati)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar