Social Icons

Facebook  Twitter  Google+ 

Senin, 11 Februari 2013

Dunia Praktisi dikenalkan Sejak Awal Melalui Company Visit.


Surabaya, VOICEDalam perkuliahan, pembelajaran di luar kelas sangat penting guna memperkenalkan mahasiswa pada dunia praktisi komunikasi. Maka dari itu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIKOM mengadakan kegiatan Company Visit dengan mengajak para mahasiswa khususnya angkatan 2012 untuk mengunjungi berbagai industri yakni PT. Semen Gresik, TVRI, Harian Surya, dan RRI (Radio Republik Indonesia) pada Kamis (29/11).
            PT. Semen Gresik adalah salah satu industri pemerintah terbesar di Jawa Timur. Oleh tim Public Relation (PR) Semen Gresik, para peserta diberikan kuesioner yang berisi SOP PR PT. Semen Gresik, kemudian peserta diberikan pengenalan tentang PT. Semen Gresik terutama tentang fungsi dan peranan Public Relation bagi perusahaan maupun masyarakat. Kunjungan dilanjutkan ke TVRI, disana para mahasiswa diberikan pengenalan sekilas mengenai sejarah hingga operasionalnya. (WhyNewsFikom/Cicilia Fenyanti)

Audiovisual: Media Internal Potensial Perusahaan


Surabaya, VOICE - Membuat presentasi yang baik agar dapat meningkatkan citra perusahaan amatlah penting. Peran media audio visual dalam menyajikan informasi yang kreatif dan informatif membuatnya menjadi pilihan perusahaan dewasa ini. Hal ini disampaikan Aswin Juniarto., S.Sn, dalam kuliah tamu Produksi Media Internal pada Sabtu  (24/11)  bertempat di ruang D.102 UKWMS Dinoyo.
Aswin menambahkan terdapat dua jenis audio visual yakni corporation yang terdiri atas video profile dan commercial yang mencakup tv advertising (tvc). “Tujuan utama adanya Company Profile adalah memperkenalkan kepada publik informasi tentang company tersebut berkaitan dengan: Nama perusahaan, Tag Line dan Logo.” jelas Aswin.
Sementara itu  tvc dibuat dengan tujuan memotivasi seorang pembeli potensial dan mempromosikan suatu produk atau jasa untuk mempengaruhi pendapat publik dan memenangkan dukungan publik untuk berpikir atau bertindak sesuai dengan keinginan si pemasang iklan. Umumnya tvc dibuat dengan durasi 15 hingga 60 detik.

Belajarlah Dari Masa Lalu, Hiduplah Untuk Masa Depan


 “Jangan cepat merasa gagal dan putus asa, jika kamu jatuh percayalah kamu akan bisa bangkit lagi” pesan Rudi yang merupakan Head of Corporate Communications PT. DJARUM”
Siang itu suasana ruang A.201 masih tampak ramai setelah diadakannya kuliah tamu Manajemen Public Relation oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Nampak para mahasiswa tengah berfoto bersama pembicara yang tak lain adalah Rudijanto Gunawan.
Perawakannya yang tinggi, murah senyum dan sederhana membuat putera kelahiran Jakarta tahun 1955 ini selalu melekat diingatan ketika berjumpa dengannya. Masa kecil bungsu dari lima bersaudara ini dihabiskan di Jakarta mulai dari pendidikan hingga ia mulai bekerja. “Orang tua saya berasal dari Solo namun di tahun 1945 mereka pindah ke Jakarta, maka masa kecil, remaja hingga bekerja semua saya habiskan di Jakarta,” ungkap Rudi.